pelatihan kepemimpinan administrator Pelatihan

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Untuk Mencetak Pemimpin Yang Berkompetensi

Apa Itu Pelatihan Kepemimpinan Administrator 

Pelatihan Kepemimpinan Administrator merupakan bentuk pelatihan struktural kepemimpinan administrator untuk mengembangkan kompetensi pejabat administrator dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator. Pelatihan Kepemimpinan Administrator merupakan pelatihan yang dirancang bagi pejabat pemerintah untuk membentuk dan mengembangkan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja.

Tujuan Pelatihan Kepemimpinan Administrator 

berdasar Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 16 Tahun 2019 adalah untuk mengembangkan Kompetensi Peserta dalam rangka memenuhi standar Kompetensi managerial Jabatan Administrator di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Sasaran Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah terwujudnya pejabat Administrator yang berkompeten kepemimpinan manajemen kinerja.

Kompetensi dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah kompetensi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas Jabatan Administrator yaitu kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai dengan standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan

Setidaknya ada 3 jenis tujuan pelatihan administrasi atau administrator

  1. Untuk memantau kegiatan atau data milik organisasi.  Adanya administrator membantu organisasi untuk memantau dan senantiasa memperhatikan kegiatan atau data yang dimilikinya.

  2. Untuk evaluasi Selain untuk memantau, administrator juga dibutuhkan untuk melakukan evaluasi, misalnya evaluasi kebijakan, kegiatan, rencana, atau hal lainnya.

  3. Untuk penyusunan program kegiatan administrator juga bertujuan untuk membantu penyusunan program kegiatan dan pengembangannya, agar sejalan dengan yang diinginkan organisasi tersebut.

First slide