kursus autocad online Kursus

Kursus Autocad Online Di Mikkha Edu

Kursus Online Autocad Bersertifikat yang Mudah Dipelajari

Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini proses gambar teknik mulai beralih ke alat CAD (Computer Aided Design). Program CAD yang paling popular dan paling banyak digunakan di seluruh dunia serta memiliki fitur drafting yang cukup lengkap yaitu AutoCad dari Autodesk. Tak jarang perusahan-perusahaan di bidang Teknik membutuhkan keterampilan Autocad yang menjadi persyaratan untuk beberapa posisi tertentu. Bahkan Keterampilan drafting Autocad kini telah menjadi daya tarik bagian personalia, karena dijadikan acuan sebagai kemampuan dasar keteknikan seseorang.

Autocad ini cukup rumit untuk dikuasai, sehingga tak jarang menjadi acuan mengapa seseorang yang menguasai Autocad mudah mendapatkan pekerjaan terutama di dunia teknik. Karena semua bidang teknik wajib menggunakan gambar kerja sebagai acuan pekerjaannya untuk desain engineering. Oleh sebab itu, dalam pelatihan ini peserta akan diajarkan segala hal mengenai AutoCad, khusunya AutoCad 2D.

TUJUAN UMUM PELATIHAN

Peserta dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang segala hal mengenai AutoCad 2D mulai dari tools yang ada, sampai keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Sehingga nantinya peserta dapat menerapkannya ditempat kerja, dan dapat mempercepat karirnya untuk menjadi posisi penting diperusahaan.

TUJUAN KHUSUS PELATIHAN

  • Mencontohkan cara mengontrol view (Zoom, Pan, Orbit, Cube Navigation)
  • Menjelaskan unit (mendefinisikan satuan) & visual style (Gaya Tampak)
  • Menjelaskan Object Snap (fungsi tangkapan point)

KELOMPOK SASARAN PELATIHAN

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah menggunakan Autocad 2D sebelumnya, atau minimal aplikasi desain grafis lainnya, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

PELUANG ATAS KOMPETENSI PELATIHAN

Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja kantoran yang berhubungan teknik desain, seperti arsitek, teknik sipil, dan bidang lainnya yang perlu kemampuan dalam menggambar bangunan. Pelatihan ini mengacu pada standar kebutuhan di dalam pekerjaan.


SERTIFIKAT KELULUSAN

Pelatihan ini berstandar nasional. Siswa yang menyelesaikan seluruh materi pelatihan dan lulus pada post-test akan mendapatkan tanda kelulusan berupa sertifikat elektronik.

METODE AJAR

  • Self-paced Learning dengan Pre-Test pada setiap modul dan Post-Test pada akhir kelas untuk menguji pemahaman materi.
  • Video ajar berdurasi rata-rata 10 menit/video.
  • Slide materi PDF.

First slide