kursus google my bisnis Kursus

kursus google my bisnis Panduan Lengkap nya

Apa itu Google Bisnisku? Kursus

Google Bisnisku adalah alat gratis yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengelola kemunculan bisnis Anda di berbagai produk Google, seperti di Maps dan Penelusuran. Jika Anda menjalankan bisnis yang melayani pelanggan di lokasi tertentu, atau melayani pelanggan di area layanan yang ditentukan, Google Bisnisku dapat membantu orang lain menemukan bisnis Anda. Bisnis yang telah diverifikasi di Google berpeluang dua kali lebih besar untuk dianggap sebagai bisnis bereputasi baik oleh pengguna.

Bayangkan diri Anda sebagai calon pelanggan. Pelanggan ini berada dalam jarak tiga blok dari toko Anda dan mencari toko yang persis seperti milik Anda. Bahkan mereka mungkin sudah pernah melihat papan nama toko Anda atau mendengar tentang bisnis Anda dari teman. Jika mereka mencari toko Anda di Google, apa yang akan mereka temukan?

Mempertahankan keberadaan bisnis Anda di Google Bisnisku dapat membantu pelanggan menemukan produk dan layanan yang Anda sediakan, menghubungi Anda, dan menemukan lokasi bisnis Anda.

Dan semua itu tanpa dipungut biaya. 

Kursus Google Bisnisku

Kursus kilat tentang pemasaran online Google Bisnisku

Ada sejumlah cara untuk mengelola cara bisnis Anda muncul di internet:

  • Pengoptimalan mesin telusur, atau SEO, mengacu pada bagaimana hasil muncul saat seseorang menggunakan mesin telusur seperti Google. Kami menyebutnya hasil penelusuran organik. Anda tidak dapat membayar untuk mengubah bagaimana dan di mana hasil penelusuran organik akan muncul: hal itu ditentukan oleh sejumlah faktor, misalnya seberapa relevan hasil tersebut dengan penelusuran awal. Pelajari cara meningkatkan SEO.

  • Search Engine Marketing, atau SEM, mengacu pada iklan yang Anda beli untuk ditampilkan di dekat hasil penelusuran—hal ini dapat Anda lakukan dengan program periklanan online Google, yakni Google Ads. Jika sudah siap mengiklankan bisnis Anda, sebaiknya Anda memulai dengan Kampanye pintar yang mudah digunakan di Google Ads.

  • Google Bisnisku membantu Anda mempertahankan hasil lokal, yang muncul dengan sejumlah cara di Maps dan Penelusuran .Hasil ini disesuaikan dengan area geografis tertentu dan membantu pengguna menemukan bisnis terdekat. Pelajari cara Google memberi peringkat pada hasil lokal.

Sederhananya: SEO, SEM, dan pengelolaan hasil lokal, semuanya adalah cara untuk meningkatkan keberadaan online Anda. Sekarang, lihat hasil lokal dengan saksama dan hal apa saja yang bisa Anda lakukan dengan Google Bisnisku.

Manfaat Mengikuti Kursus Google Bisnisku untuk Anda

Anda dapat menggolongkan manfaat Google Bisnisku dalam tiga kategori.

  1. Menjaga informasi yang akurat mengenai bisnis online Anda

    • Beri tahu Google tentang jam buka, situs web, nomor telepon, dan lokasi Anda (alamat lengkap, area layanan, atau penanda tempat, bergantung pada bisnis Anda)

    • Gunakan aplikasi seluler untuk selalu mengikuti perkembangan keberadaaan online Anda, di mana saja Anda berada

  2. Berinteraksi dengan pelanggan

    • Poskan foto bisnis serta produk dan layanannya

    • Kumpulkan dan tanggapi ulasan dari pelanggan

  3. Memikat pelanggan baru

    • Tingkatkan bagaimana bisnis Anda muncul di internet agar pelanggan baru bisa menemukan Anda

    • Arahkan pelanggan ke situs Anda

    • Jika Anda siap, pertimbangkan untuk menggunakan iklan berbasis lokasi dengan Kampanye pintar di Google Ads untuk menjangkau audiens yang lebih besar

 

Di mana tempat kursus Google Bisnisku untuk marketing Bisnis?

Sekarang ini sudah banyak lembaga yang menyediakan kursus google bisnisku untuk marketing bisnis online, yang pastinya dengan metode pelajaran yang berbeda-beda.

Sebagai one stop interactive learning platform, Mikkha menyediakan berbagai pelatihan upskilling untuk mengembangkan keterampilan, salah satunya adalah kursus Google bisnisku untuk bisnis anda.

Dengan metode pengajaran yang interaktif, kamu dijamin akan lebih memahami materi yang disampaikan. Karena metode interactive online learning memungkinkan murid dapat berdiskusi dan megajukan tanya jawab secara langsung.

Selain itu kamu akan mendapat trainer seorang praktisi yang memang menguasai bidang tersebut yang mana track record dan jam terbangnya telah mencapai professional.

Dengan begitu, kamu berkesempatan belajar dari ahlinya. Jika masih penasaran, kamu bisa mendaftarkan diri di mikkha.com dan rasakan pengalaman belajar online yang beda dari yang lain!

 

 


Optimasi SEO Untuk Website Makin Bercuan
Live
Optimasi SEO Untuk Website Makin Bercuan
Rp. 99.000

logo
Mikkha edu For Provider
Trainer
Buy Training
First slide