Kursus Membuat Mie Ayam Kursus

Kursus Membuat Mie Ayam, Pelatihan UMKN

Yuk Ikutan Kursus Membuat Mie Ayam


Siapa yang tidak suka mie ayam? Kuliner asal Tiongkok ini memang menjadi favorit banyak orang. Mie ayam bisa dimakan kapan saja dan siapa saja. Bahkan kamu juga bisa membuat mie ayam yang tidak kalah enak dengan mie ayam yang dijual di rumah makan atau di gerobak mie ayam.

Kursus Membuat Mie Ayam

Cara membuat mie ayam yang enak dan gurih bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Caranya coba ikuti kursus membuat mie ayam secara online. Kamu bisa mendapatkan ilmu dan sekaligus praktik di rumah.

Mie ayam buatan rumah juga bisa jadi ide untuk bisnis di dari rumah yang menguntungkan. Nah sebelum mengikuti kursus membuat mie ayam, kamu bisa beberapa tips di bawah ini!

  1. Memilih Tepung

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat membuat mie adalah memakai tepung berkualitas. Sebab untuk mendapatkan mie yang lentur dan kenyal adalah dengan memakai tepung protein tinggi. 

Kamu juga bisa menambahkan tepung tapioka saat mengikuti kursus membuat mie ayam. Tujuannya agar tekstur mie semakin lentur dan enak rasanya. 

  1. Menguleni adonan mie

Langkah selanjutnya adalah proses menguleni mie. Jadi setelah semua bahan seperti tepung protein tinggi, garam, telur dan minyak goreng tercampur saatnya menguleni adonan.

Tips, sebaiknya kamu menguleni di alas datar seperti meja dapur. Pastikan alasnya kering. Uleni adonan hingga benar-benar kalis. Ciri adonan kalis adalah adonan seperti karet ketika ditarik. Untuk hasil mie yang lembut, jangan terlalu lama menguleni adonan.

  1. Menggiling mie

Proses berikutnya adalah menggiling mie. Di kursus membuat mie ayam akan diajarkan cara menggiling mie. Triknya agar adonan tidak terlalu besar yaitu bagi dua adonan. Setelah itu, adonan yang sudah dibagi dua lalu pipihkan adonan menggunakan rolling pin atau bisa juga memakai botol beling. 

Kamu bisa memotong mie dengan menggunakan alat khusus menggiling mie agar ukuran presisi.

  1. Memasak mie

Tahap akhir membuat mie adalah merebus mie hingga matang. Caranya dengan memanaskan air dalam panci sampai mendidih lalu kamu bisa memasukkan segenggam mie. Rebus hingga matang hingga 1-2 menit. Setelah mie matang, tiriskan dan siram dengan air dingin agar lebih kesat.

Bagaimana apakah kamu tertarik membuat mie ayam sendiri? Membuat mie ayam rumahan memang susah-susah gampang. Tapi jika kamu ingin mencoba, ikutilah kursus membuat mie ayam untuk mendapatkan tips dan trik jitu membuat mie ayam sendiri di rumah.

Mikkha bisa membantu mewujudkan impian kamu membuat sendiri mie ayam yang enak dengan mengikuti kursus membuat mie ayam. Pembelajaran di Mikkha sangat mudah dipahami dan biaya kursus membuat mie ayam ada penawaran harga khusus. Yuk bergabung di kelas online Mikkha. 


Pelatihan Bisnis Mie Ayam Ala Chef di Rumah
Video
Pelatihan Bisnis Mie Ayam Ala Chef di Rumah
Rp. 181.500

logo
GOUKM TRAINING CENTER Training Center
Trainer
Buy Training
Pelatihan Bisnis Aneka Pempek Khas Palembang Asli
Video
Pelatihan Bisnis Aneka Pempek Khas Palembang Asli
Rp. 181.500

logo
GOUKM TRAINING CENTER Training Center
Trainer
Buy Training
Pelatihan Bisnis Kuliner Bakso. Dijamin Cuan!
Video
Pelatihan Bisnis Kuliner Bakso. Dijamin Cuan!
Rp. 181.500

logo
GOUKM TRAINING CENTER Training Center
Trainer
Buy Training
First slide