kursus soft skill online Kursus

Kursus Soft Skill online kini banyak ditawarkan Mikkha Edu

 Kursus soft skill online

 

Gelar bukan hanya sebagai penentu karir Anda untuk menuju sukses. Namun dalam dunia kerja, selain gelar Anda harus memiliki kemampuan soft skill yang baik. Jadi soft skill adalah unsur penting dalam pekerjaan yang bisa membawa Anda pada puncak karier.


Mengingat pentingnya soft skill maka tidak heran banyak perusahaan yang memberikan pelatihan SDM secara rutin. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa semua karyawan memiliki kualitas kerja yang mampu bersaing dengan sehat.


Salah satu pelatihan yang sedang ditingkatkan adalah pengembangan soft skill. Pelatihan ini bisa diadakan perusahaan untuk diikuti karyawan. Atau karyawan khususnya karyawan baru yang fresh graduate juga bisa mencari kursus soft skill online sendiri.


Jadi meski tempat bekerja belum mengadakan workshop soft skill tetapi kamu tetap bisa secara mandiri mengambil kelas kursus soft skill online untuk menunjang kinerja di perusahaan,

Lantas apa saja yang dilakukan untuk melatih soft skill? Berikut ini ada dua latihan yang bisa dilakukan:


Baca Juga Mengenai : Training Soft Skill Online

  1. Latihan Sendiri dan Ikut Organisasi
    kursus Soft Skills Online

Saat  ini tidak hanya informasi yang mudah didapat dari internet. Tetapi juga di dunia maya sudah banyak sumber yang bisa mengajarkan seseorang belajar soft skill secara mandiri. Mulai dari seni berbicara di depan orang, cara memimpin tim dan masih banyak lagi.


Informasi ini bisa dijadikan sebagai alat untuk melatih soft skill secara mandiri. Anda juga bisa mencari pelatihan dan mempraktikan dengan bergabung dalam organisasi. Namun, sayangnya kalau latihan sendiri atau mandiri saat menemukan kesulitan dan perlu feedback dari orang yang lebih pengalaman akan sulit.


Selain itu, latihan mandiri kamu tidak akan mendapatkan sertifikat. Padahal sertifikat sangat penting untuk menunjang karir kamu dan juga pekerjaan yang membutuhkan soft skill dengan kredibilitas dan profesional. 

Nah, kamu bisa melakukan cara kedua yaitu mencari kursus soft skill online.

2. Latihan dengan ikut Kursus Soft Skills Online

Kursus soft skill online kini banyak ditawarkan. Dengan berbagai materi dan pembicara yang sesuai dengan bidangnya bisa diikuti oleh karyawan secara mandiri atau diselenggarakan oleh perusahaan.


Masing-masing tempat kursus soft skill online menawarkan kelas berbeda-beda. Kamu bisa mengikuti semua atau memilih sesuai kebutuhan. Dengan bekal pelatihan soft skill ini karyawan siap bersaing di dunia kerja.


Tips untuk tepat memilih kursus soft skill online adalah sesuaikan dengan tujuan atau target karir yang dituju. Misal, di dunia kerja tentu soft skill seperti komunikasi, leadership dan problem solving sangat dibutuhkan. 

Manfaat Untuk Mengikuti Kursus Soft Skill Online


Ada beberapa manfaat untuk mengikuti kursus soft skill online, di antaranya:


  1. Peningkatan keterampilan interpersonal: Kursus soft skill online dapat membantu peserta meningkatkan keterampilan interpersonal mereka, seperti kemampuan berkomunikasi secara efektif, keterampilan presentasi, kemampuan mengelola konflik, dan keterampilan tim.


  1. Peningkatan keterampilan manajerial: Kursus soft skill online juga dapat membantu peserta mengembangkan keterampilan manajerial, seperti pengambilan keputusan, perencanaan, delegasi tugas, manajemen waktu, dan kepemimpinan.


  1. Kemampuan untuk bekerja dengan orang yang berbeda: Kursus soft skill online dapat membantu peserta memahami cara bekerja dengan orang yang berbeda, seperti budaya, latar belakang, dan gaya kerja yang berbeda.


  1. Peningkatan keterampilan digital: Kursus soft skill online juga dapat membantu peserta meningkatkan keterampilan digital mereka, seperti kemampuan untuk menggunakan platform online, alat kolaborasi, dan aplikasi produktivitas.


  1. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi: Kursus soft skill online dapat membantu peserta meningkatkan produktivitas dan efisiensi mereka dengan membantu mereka mengelola waktu mereka dengan lebih baik, mengurangi stres, dan meningkatkan kreativitas.


  1. Meningkatkan kesempatan karir: Mengikuti kursus soft skill online dapat meningkatkan kesempatan karir dengan membantu peserta memperoleh keterampilan yang dicari oleh banyak perusahaan dan industri, seperti keterampilan komunikasi, keterampilan manajerial, dan keterampilan digital.


Mengikuti kursus soft skill online dapat membantu peserta mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi lebih efektif di tempat kerja, meningkatkan produktivitas dan efisiensi mereka, dan memperoleh keuntungan karir yang lebih baik. Karena kursus ini dapat diambil secara online, peserta dapat belajar dari mana saja dan kapan saja, sehingga kursus ini sangat fleksibel dan dapat diakses oleh siapa saja.


Nah kamu bisa mengambil kursus soft skill online mendasar  seperti yang sudah dipaparkan Mikkha.


Hal lain yang perlu diperhatikan saat mengikuti kursus soft skill online adalah kemampuan kamu dalam membagi waktu dan mempraktekkan. Jangan sampai banyak kelas kursus soft skill yang diambil tetapi mengganggu waktu kerja.


Selain waktu, tentu kemampuan dalam melatih skill ini akan bergantung budget yang ada. Nah, di Mikkha kamu bisa mendapatkan kursus soft skill online dengan harga promo. Silahkan cek di sini untuk informasinya.

Itulah Beberapa keterampilan yang dibutuhkan perusahaan dan bisa kamu asah untuk menggali potensimu sendiri. Ada banyak media yang bisa mendukung kamu belajar seperti, membaca buku, menonton pelatihan gratis di Youtube, mengikuti praktisi yang cocok dengan gaya belajar kamu. Kamu juga bisa mengikuti pelatihan online, seperti ikut kursus keterampilan di Mikkha Edu!

Anda Ingin Mengikuti Kursus Manajemen Sumber Daya Manusia Via Online 


Ada Banyak Yang untuk mengikuti kelas” tentang Kursus Manajemen Sumber Daya Manusia

Mikkha Edu merupakan online learning platform yang akan membantu kamu mengupgrade skill sesuai minatmu. Dipandu oleh praktisi yang berpengalaman di bidangnya, kamu akan mendapat bimbingan khusus yang bisa mengajari kamu dasar-dasar ilmu, tips dan trik terkait skill yang kamu pelajari. Selain itu, metode pembelajaran kami menggunakan metode interaktif, dengan begitu kamu bisa diskusi langsung dengan trainer jika ada materi yang belum kamu pahami.

Untuk harga, Mikkha sama sekali tidak menjatuhkan harga yang tinggi yang memberatan kantong. Harga Kelas bahasa inggris di Mikkha cukup bersahabat. Kamu mungkin bakal berkesempatan mendapat potongan harga jika kamu menjadi pengguna baru di Mikkha.  


Tunggu apalagi, daftarkan diri kamu sekarang di Mikkha.com. Ada banyak kelas upskill yang nungguin kamu, nih!


Follow Instagram dan LinkedIn kami untuk info karir dan topik menarik


Coaching Skills
Video
Coaching Skills
Rp. 220.000

logo
AND Learning & Coaching
Trainer
Buy Training
First slide