Pelatihan Human Resource Management Kursus

Pelatihan Human Resource Management

Perlu Dikuasai Saat Ini Pelatihan Human Resource Management


Human resource management atau dikenal dengan HR management adalah tonggak utama dalam perusahaan. Posisi HR management merupakan mitra bagi departemen yang lain. Sebab, permasalahan dari perusahaan mulai dari budaya perusahaan, struktur organisasi hingga manajemen konflik keputusan strategisnya ada di HR management.

Agar sukses sebagai mitra strategis bagi pengambil keputusan di perusahaan, maka HR profesional harus memiliki kemampuan dan menguasai proses HR dengan baik. Hadirnya human resource management program sengaja didesain untuk membantu para HR profesional untuk menjawab tantangan yang ada di era digital.

Karena itu pelatihan human resource management harus selalu di upgrade agar fungsi HR bisa memberikan pelayanan dan jasa yang memberikan nilai tambah bagi perusahaan atau organisasi.

Apa tujuan dari mengikuti pelatihan human resource management?

Salah satu tujuan dari pelatihan human resource management adalah bagaimana mengelola penerimaan dalam HR management.

Lebih jelas lagi tujuan dari pelatihan human resource management adalah sebagai berikut:

  1. Memahami ruang lingkup dan fungsi manajemen HR.

  2. Memahami prinsip pendayagunaan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan perusahaan.

  3. Mengenal prosedur dan contoh sistem yang dapat mendukung pelaksanaan fungsi sumber daya manusia. 

Lantas siapa sasaran target dari pelatihan human resource management?

Bagi Anda HR Manager, HR Supervisor atau HR Staff baik profesional atau praktisi HR bisa mengikuti pelatihan human resource management. Sebab, pelatihan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin mendapatkan gambaran integrative mengenai pengelolaan HR dalam perusahaan.

Mengapa mengikuti pelatihan human resource management?

Bagi Anda yang ingin sukses meniti karir di bidang HR, maka tidak hanya menguasai area spesialisasi di bidang HR dengan baik. Namun, Anda juga dituntut memahami konteks dari seluruh kebijakan sumber daya manusia.

Bahkan untuk Anda yang sudah senior dan menjadi HR professional sekalipun, tetap harus bisa menguasai bahkan menambah kemampuan menguasai perspektif yang generalis dari HR. Ini semua bisa dipenuhi jika Anda tetap mengikuti pelatihan human resource management untuk memberikan performa terbaik.

Karena pelatihan human resource management memang dirancang untuk menjadi basic course bagi setiap profesional HR. Pelatihan ini akan membantu Anda melihat fungsi HR secara keseluruhan yang utama dengan singkat.

Pada akhirnya dari pelatihan ini diharapkan profesional HR bisa memahami tips dan trik menangani berbagai pekerjaan, menambah wawasan di area HR.


Anda bisa mengkonsultasikan metode pelatihan human resource management kepada Risconsulting. Agar tujuan dari perusahaan dan target HR yang sudah dirancang bisa mencapai sasaran dengan baik. Risconsulting siap menyajikan pelatihan human resource management yang tepat sasaran.




First slide