pelatihan motivasi karyawan online Training

Manfaat Pelatihan Motivasi Karyawan Online yang Bisa anda dapatkan

Motivasi Karyawan Menurun? Ini Pentingnya Pelatihan Untuk Bangkitkan Semangatnya Lagi


Pelatihan Motivasi karyawan sama halnya dengan bensin pada kendaraan. Jika motivasinya tinggi, maka performanya dalam bekerja tentu akan maksimal. Sebaliknya, jika motivasinya menurun, performanya juga akan menurun. Makanya, banyak perusahaan yang memberikan pelatihan bagi karyawan untuk mengembalikan lagi semangat mereka dalam bekerja. 

Setiap perusahan pasti punya permasalahan, terutama dalam segi SDM yaitu karyawan. Menurunnya motivasi pada karyawan adalah salah satu permasalahan yang fatal. Kenapa? Karena semangat karyawan yang menurunkan akan memperngaruhi produktivitas pada persusahaan, seperti target yang tidak bisa diselesaikan, pertikaian dalam tim, hubungan karyawan yang tidak baik dengan karyawan lainnya. Jika sudah begitu, maka perusahaan akan kesulitan dalam berkembang. 

Pelatihan merupakan program yang memang dirancang untuk pengembangan SDM dan perusahaan guna meningkatkan produktivitas dan memajukan perusahaan. Dengan mengikuti Pelatihan, karyawan akan bertambah potensi, skill, serta dedikasinya yang pasti akan berdampak positif bagi perusahaan. Sebegitu krusialnya permasalahan SDM, di bawah ini beberapa faktor yang memicu terjadinya penurunan pada motivasi karyawan.


1.  Tidak cocok dengan rekan kerja Pelatihan Motivasi karyawan Online

Kesolidaritasan dan hubungan baik sesame rekan kerja ternyata mempengaruhi motivasi kinerja padab karyawan. Jika kesolidaritasan dan komunikasi yang terjalin dalam tim berjalan lancar, motivasi karyawan bisa jadi meningkat, atau bahkan mereka akan mencurahkan segenap jiwa raganya dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Sebaliknya, jika karyawan merasa tidak cocok dengan lingkungan rekan kerjanya, bisa jadi semangatnya untuk bekerja akan menurun dan akhirnya karyawan tersebut justru merasa jenuh.


2. Tidak adanya transparasi dari perusahaan Pelatihan Motivasi karyawan Online

Transparasi perusahaan merupakan hal penting yang memang harus dilakukan. Transparasi perushaan meliputi permasalahan hingga pengambilan keputusan. Jangan sampai semua itu justru dirahasiakan dari karyawan sehingga mereka akan berasumsi yang tidak-tidak.

3. Tidak adanya kejelasan peran

Setiap karyawan tentu menginginkan kejelasan di peran mereka. Ketidakjelasan peran berupa jobdesc yang tidak sesuai dengan jobdesc karyawan seharusnya. Bertambahnya pekerjaan seiring waktu akan membuat karyawan terbebani dan bertanya-tanya akan jobdesc yang sebenarnya. 


4. Kesehatan

Terkadang banyaknya sebuah pekerjaan justru akan membuat semangat karyawan menurun. Stamina bagi setiap orang berbeda-beda dan tentu kapasitas bekerja juga berbeda. Kesehatan menjadi aset penting bagi karyawan yang bekerja. Jika kesehatannya kurang begitu baik, maka produktivitas juga akan menurun.


Risconsulting dan Mikkha menawarkan program pelatihan SDM untuk karyawan di kantor atau perusahaan guna meningkatkan performa dalam bekerja serta membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. 

Ada program pelatihan yang akan memberikan transfer knowledge berupa memfasilitasi audiens untuk dapat meng-explore pemahaman konsep pembelajaran yang di berikan guna meningkatkan kemampuan baik secara managerial maupun secara individu untuk menjadi seorang yang profesional dan memiliki kapabilitas terbaik bagi aset perusahaan. Karyawan akan memahami kemampuannya dan menyadari potensi yang berguna bagi perusahaan sehingga mindset yang baik akan tertanam pada karyawan dan dapat diaplikasikan pada perusaah. 

Ada pun manfaat Pelatihan motivasi karyawan yang bisa didapatkan, yaiu meningkatkan kepuasan kerja, meningkatkan keterampilan, membuka mindset sukses bekerja, meningkatkan rasa percaya diri, serta belajar dan mencoba pengalaman baru untuk leboh bisa memimpin dirinya sendiri. 

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi www.risconsulting.id . Selamat mencoba!



First slide