Training Motivator Training

Training Motivator, Cara Menjadi Motivator Sukses

Training Motivator, Cara Menjadi Motivator Sukses Yang Menginspirasi 


Training motivator akan membantu Anda meraih pekerjaan impian Anda menjadi seorang motivator yang menginspirasi banyak orang. Setiap kalimat yang keluar dari motivator, akan direkam dan dicatat, atau bahkan dikutip oleh banyak orang. Prinsip dan pandangan hidupnya juga akan diadaptasi oleh pendengarnya. Tidak heran jika menjadi seorang motivator begitu diminati. Karena selain bayarannya tinggi, seorang motivator juga akan selalu dipandang baik.


Meski begitu, menjadi seorang motivator bukanlah pekerjaan yang mudah seperti yang terlihat. Selain harus lancar dalam public speaking, menjadi motivator juga harus memperhatikan beberapa aspek tertentu agar penampilannya tetap prima. 

6 Aspek menjadi motivator meliputi;


1. Percaya Diri

Tidak ada motivator yang tidak percaya diri saat tampil. Jumlah audiens tidak lagi bisa dihitung jari. Ada puluhan, ratusan, bahkan ribuan yang akan menyaksikan Anda berbicara untuk memotivasi mereka. Tanpa rasa percaya diri yang kuat, Anda akan kesulitan menyampaikan motivasi pada audiens. 


2. Terus Belajar 

Seorang motivator tentu akan mendorong audiensnya untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hal ini juga berlaku pada motivator itu sendiri. Selain mendorong orang lain, seorang motivator harus bisa mendorong dirinya untuk terus belajar dan memperbaiki kesalahan yang telah dia lakukan di masa lalu. Pastikan untuk terus selalu mempelajari hal baru , terutama dalam hal memotivasi orang lain.

Seseorang yang terus belajar, akan meluaskan pandangannya. Dengan begitu, semakin banyak bahan yang bisa digunakan untuk memotivasi dan menginspirasi orang lain. 


3. Lebih banyak mendengar

Selain banyak bicara, seorang motivator juga harus bisa mendengarkan keluhan audiens yang dihadapinya. Meski tugas Anda memotivasi, hal ini lantas tidak membuat Anda terlalu banyak bicara. Seorang pembicara yang baik akan memberikan kesempatan kepada lawan bicaranya untuk aktif dalam menyampaikan pendapat dan emosinya. Oleh karena itu, seorang motivator harus bisa mendengarkan audiens dengan baik agar Anda dapat mengetahui bagaimana atau apa yang dialami oleh audiens sehingga Anda dapat menyampaikan motivasi yang relevan dengan masalah yang dihadapi. Selain itu, hal ini akan membuat Anada menjadi lebih berempati. 


4. Kreatif

Seorang motivator juga dituntut untuk bisa kreatif dalam menyampaikan kata-kata motivasi, seperti gaya bahasa, gesture, atau aspek lainnya yang mungkin akan menimbulkan ciri khas dalam diri Anda, sehingga audiens akan lebih mudah menemukan Anda dan lebih meresapi dialog motivasi yang Anda sampaikan. 


5. Konsisten 

Kalau Anda memang benar-benar ingin menjadi seorang motivator, pastikan untuk berusaha konsisten dalam mewujudkan impian tersebut. Cara untuk konsisten dapat anda lakukan dengan mencoba menawarkan diri sebagai menjadi pembicara untuk komunitas tertentu.


6. Motivasi diri sendiri

Jika Anda tidak bisa memotivasi diri sendiri untuk berkembang, bagaimana Anda bisa memotivasi orang lain? Anda dapat menceritakan proses kehidupan Anda kepada audiens. Semakin banyak proses yang Anda lalui, semakin Anda dipercaya untuk menjadi seorang motivator yang dapat menginspirasi mereka. 


Itulah 6 tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang motivator. Selain itu Anda juga perlu belajar langsung dari seorang motivator untuk bisa menginspirasi banyak orang. Mikkha Edu sebagai training provider akan menjembatani Anda untuk belajar motivasi langsung dari seorang motivator yang telah berpengalaman dan punya jam terbang tinggi. Anda akan belajar bagaimana cara menjadi seorang motivator handal yang disukai banyak orang. 


Mikkha Edu adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi dan training sumber daya manusia. Perusahaan ini berfokus untuk melengkapi individu di dalam bisnis dengan objektif dengan cara menajamkan karakter, kemampuan, serta kepemimpinan dalam meningkatkan performa bisnis. 


Kunjungi website kami di www.mikkha.com untuk memperlajari selengkapnya!







First slide