Training OKR Training

Manfaat Training OKR untuk Perusahaan

Manfaat Training OKR untuk Perusahaan

 

Di era digital saat ini semakin anyak perusahaan mulai mempraktikan OKR. Apakah OKR itu? Objective and Key Result yang familiar disebut OKR adalah sebuah bentuk manajemen. Salah satu perusahaan besar di dunia yang menerapkan OKR adalah Intel dan Google.

 

OKR adalah sistem manajemen kinerja yang sederhana, mudah digunakan dan agile. Artinya dapat disesuaikan untuk kondisi lingkungan yang sangat dinamis dan tidak pasti seperti saat ini.

 

Training OKR dapat membantu Anda dan perusahaan untuk lebih fokus pada hal-hal terpenting, menyelaraskan kinerja tim dan meningkatkan rasa engagement yang ada. 

 

Dalam training ini akan lebih banyak mengadopsi prinsip Conversational Intelligence (C-IQ). Prinsip ini dianggap secara efektif lebih cepat dalam membangun budaya OKR demi mencapai hasil yang lebih maksimal.

 

Training OKR ini tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga metode ini bisa mengaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari secara praktis. Pelatihan ini akan 

memandu Anda langkah demi langkah untuk mencapai hal di atas.

 

Mengapa training OKR penting?

​

Penting OKR untuk dimiliki oleh perusahaan dan membantu Anda serta tim mencapai tujuan, baik untuk bisnis maupun pribadi. Jika OKR diterapkan akan membantu tim atau perusahaan mengubah ide untuk dieksekusi dengan maksimal. OKR juga bisa meningkatkan relasi atau keterlibatan karyawan sekaligus mendorong tim untuk memiliki kinerja tinggi.

Mengutip kata John Doerrr dalam buku Measure What Matters, ide itu mudah tetapi eksekusi adalah segalanya. Jadi OKR akan membantu Anda dan perusahaan untuk bisa mengeksekusi ide dan rencana menjadi kenyataan.


Manfaat training OKR Ada banyak alat ukur yang dapat digunakan perusahaan. Namun dalam training OKR, Anda bisa mengetahui yang membedakan OKR dengan alat ukur lainnya juga adalah karena OKR memberikan dorongan besar untuk fokus pada produktivitas organisasi. Ini yang membuat perusahaan lebih cepat mencapai hasil dengan OKR. 

Tetapi harus diingat adalah OKR bukanlah alat penilaian kinerja karyawan. Namun, OKR adalah alat untuk mengukur sejauh mana kinerja yang dilakukan sesuai dengan target perusahaan. OKR juga bisa membantu perusahaan untuk mengevaluasi realisasi target.

Berikut ini manfaat OKR:

  1. Membuat perusahaan responsive dan peka terhadapan perubahan.

  2. Membantu semua pihak dalam perusahaan dapat tahu apa yang diharapkan dari kinerja dan apakah kinerja tersebut cocok dengan tujuan perusahaan.

  3. Waktu diperlukan untuk menyiapkan tidak banyak dan mudah digunakan.

  4. Meningkatkan motivasi karyawan dan menyelaraskan organisasi untuk bekerja secara kolektif menuju tujuan dan sasaran bersama.

  5. Perusahaan mampu membuat OKR menunjukkan keterbukaan terhadap kinerja antar karyawan dan pimpinannya.

  6.  Dapat mempercepat perusahaan mencapai hasil yang diinginkan.

Jadi OKR memang membantu Anda dan perusahaan bisa mencapai tujuan dengan hasil maksimal dengan lebih efisien. OKR ini sangat cocok untuk membantu perusahaan beradaptasi dengan digital mindset. 

Jika Anda dan perusahaan membutuhkan training OKR, maka Risconsulting adalah patner terbaik Anda. Bersama Risconsulting Anda bisa berdiskusi terlebih dahulu sesuai kebutuhan perusahaan. Silahkan menghubungi Risconsulting untuk informasi lebih lanjut.

 

Info By Risconsulting : Training Okr Online 

 

 

 


First slide