Training Teamwork Training

Pelatihan Teamwork Untuk Produktivitas yang Lebih

Traini​​ng Teamwork​


Teamwork bisa dibilang penentu apakah kualitas sinergi perusahaan baik atau justru sebaliknya. Bahkan pencapaian-pencapaian besar dapat diraih dengan mengandalkan kerjasama tim. Pekerjaan besar seringkali bisa dicapai keberhasilan ketika suatu tim yang produktif dan berkualitas mampu bekerja sama dalam mencapai tujuan tersebut..

Meski begitu,  tak sedikit orang yang punya kendala bekerja dalam tim. Mereka cenderung memilih untuk bekerja secara individu

Team building dan teamwork sering kali disamakan. Namun, tahuah Anda? Dua istilah ini ternyata memiliki perbedaan makna, meski keduanya jelas berkesinambungan.


Apa Itu Training Teamwork

  • Teamwork adalah kemampuan individu untuk melakukan kerjasama dengan baik dalam mencapai maksud dan tujuan tim serta para anggotanya mampu berpartisipasi di dalam tim dan memperoleh kepuasan di dalam tim tersebut, dengan ciri memiliki tujuan, memahami peran dan tugas, saling percaya dan mendukung serta bertanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugas untuk mencapai tujuan bersama.

    Sementara team building membangun sebuah tim dari nol. Tim tersebut dibentuk dari kumpulan beberapa orang yang belum pernah berkumpul membentuk tim. Sehingga, dalam membangun tim (Team Building) perlu adanya proses yang membentuk suatu kerja tim yang terbentuk di dalam sebuah tim yang terbangun.

    Teamwork itu ada setelah sebuah tim terbangun (Team Building). Di dalam sebuah Team Building dan teamwork dibutuhkan komitmen oleh setiap individu didalamnya dan dibutuhkan kerjasama serta sikap peduli saling tolong menolong demi terbentuknya sebuah tim dan teamwork yang baik dan solid.
    Dalam teamwork, kita tidak bisa melibatkan satu aspek saja. Tetapi kita harus melibatkan beberapa aspek ,mulai dari pengetahuan, pengalaman, potensi, kemampuan, karakter, pikiran, dan juga kebiasaan. Serta perlu adanya komunikasi, koordinasi, dan sinergi sehingga masing-masing individu yang tergabung dalam tim tersebut bisa bekerja sama untuk mencapai kesuksesan dan menjaga atmosfer perusahaan tetap nyaman.
    Untuk itu, perusahaan perlu memfasilitasi karyawannya dengan pelatihan agar produktivitas dan kenyamanan perusahaan tetap terjaga. Pelatihan  teamwork diperlukan guna memperbaiki kualitas komunikasi dan hubungan personal antar tim. Jika komunikasi yang dilakukan tim baik, maka hal tersebut tentu akan berdampak pada kualitas produktivitasnya.

    Pelatihan teamwork juga dapat diterapkan untuk karyawan baru yang masih kikuk dalam bekerja dalam tim. Dengan pelatihan ini, diharapkan karyawan akan bekerja lebih nyaman tanpa terlalu terbebani dengan tugas-tugasnya.


    Mikkha dan Risco, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konsultan training dan provider siap membantu karyawan Anda untuk mencapai Teamwork Skills yang nantinya akan berdampak besar pada kualitas kerjanya di perusahaan.

    Melalui pelatihan ini juga bisa menunjukkan kekuatan kerja sama sehingga bisa mencapai keberhasilan secara individu, kelompok, ataupun perusahaan. Peserta pelatihan juga diharapkan bisa meningkatkan ikatan toleransi dan komunikasi antar anggota tim melalui pengalaman bekerja sama ataupun pemecahan masalah secara kolektif.

    Ayo, daftarkan perusahaan Anda sekarang dan rasakan efeknya pada produktivitas karyawan Anda! 


First slide