Workshop HRD Pengembangan

Workshop HRD dan Tujuan nya? kamu Harus Tahu!

Apa Workshop HRD dan Tujuan nya? kamu Harus Tahu!

Keahlian dan kemampuan karyawan akan mempengaruhi operasional perusahaan. Semakin banyak keahlian yang dimiliki, maka akan berpengaruh besar terhadap kinerja karyawan tersebut. Peranan HRD dalam membantu karyawan menguasai hal baru pun sangat besar. Mengadakan workshop merupakan salah satu upaya HRD dalam meningkatkan skill dan kemampuan karyawan. Seperti apa lengkapnya?  

Apa itu Workshop?

Pengertian workshop adalah pertemuan dari sekelompok orang dari minat, keahlian, dan pekerjaan yang sama untuk berdiskusi secara insentif dan melakukan kegiatan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan keahlian tiap individu yang mengikuti acara pada suatu hal yang  masih bersangkutan dengan pekerjaan kelompok tersebut.

Kegiatan workshop fokus membahas berbagai problema tertentu yang dialami oleh karyawan. Pelatihan untuk mengatasi problem tersebut pun juga diajarkan dalam workshop. Para karyawan yang mengikuti program ini diharapkan akan mendapatkan wawasan dan keterampilan baru yang dapat diimplementasikan sesuai bidang kerja masing-masing.

 Baca Juga Tentang : Pendidikan Untuk Menjadi HRD 

Tujuan

Workshop bertujuan menemukan penyelesaian atas problema yang dijadikan topik pembahasan. Karyawan diajak secara aktif untuk memecahkan masalah berdasarkan konsep masalah dan cara yang dijelaskan.  Sedangkan training melatih karyawan agar jauh profesional dan handal melalui berbagai kegiatan insentif  dalam beberapa periode dan sesi sampai karyawan benar-benar bisa. 

Mempersiapkan Workshop Terbaik bersama Risconsulting

HRD dan manajerial adalah pihak yang aktif merumuskan berbagai kegiatan pengembangan dan pelatihan karyawan. Hal ini semata-mata demi perkembangan karyawan dan perusahaan yang jauh lebih baik. Namun, mempersiapkan workshop tidaklah mudah. Ada banyak rencana yang harus didokumentasikan dengan sistematis sehingga penyelenggaraan acara dapat berlangsung lancar. 

Risconsulting membantu perusahaan dalam pengelolaan khususnya kegiatan workshop melalui modul learning and development dalam Software HRD. Apa saja kemampuan unggulan Software HRD dari Risco? 

  1. Ada banyak sekali pembelajaran yang berguna bagi karyawan. HRD dapat membuat daftar pembelajaran atau materi yang akan disampaikan kepada karyawan melalui fitur learning checklist. 

  2. Setiap program pelatihan dan pengembangan perlu biaya khusus. Fitur budget calculation dapat membantu HRD untuk mengkalkulasikan biaya yang dibutuhkan selama acara berlangsung. 

  3. Dokumentasi materi pelatihan dan pengembangan sangat penting untuk evaluasi dan pengambilan keputusan. HRD semakin mudah melakukan dokumentasi hasil workshop melalui fitur activity catalog.  

  4. Jenis pelatihan dan pengembangan pasti memiliki sesi yang berbeda tergantung materi yang akan dijelaskan. Fitur session dapat membantu HRD untuk menyusun sesi tiap pelatihan yang akan diadakan HRD. 

  5. Perencanaan yang baik adalah rencana yang dikelola dengan matang dari awal sampai selesai. Fitur development activity dapat membantu HRD menyusun jenis pelatihan, durasi, biaya, peserta, sampai biaya yang akan dikeluarkan.

Modul learning and development dalam Software HRD dari Risconsulting dapat menyukseskan program pelatihan dan pengembangan karyawan secara menyeluruh. Mulai dari workshop dan training, semua bisa direncanakan sistematis dan terpusat.  Percayakan pengelolaan karyawan perusahaan Anda kepada

Info Mengenai Workshop HRD

First slide