belajar copywriting Kursus copywriting

Kursus Copywriting Untuk Pemula Dengan Cepat



Kursus copywriting webinar,  untuk tingkatkan penjualan belajar dengan mudah! 

Webinar copywriting menjadi skill yang wajib banget dimiliki di zaman serba teknologi seperti sekarang ini. Copywriting merupakan seni menjual lewat tulisan yang diharapkan meraup pelanggan berkali lipat dari promosi konvesional, sehingga kursus copywriting untuk menguasai teknik menulis copy yang tepat menjadi pilihan yang wajib dilakukan sebelum merintis sebuah bisnis.

Untuk mengenal copywriting, Anda bisa membandingkan perusahaanmu dengan kompetitor. Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa kompetitor bisa lebih banyak menggaet pelanggan meski produk yang ditawarkannya sama dengan produkmu? Pernahkah Anda melihat laman Instagram atau sosial media kompetitor yang lebih banyak dari jumlah pengikutmu? Pernahkah Anda juga bertanya-tanya, mengapa setiap konten yang dikeluarkan kompetitor langsung mendapat banyak like dalam hitungan detik?

Dalam dunia digital marketing, setiap aspek yang menyangkut audiens dan aktivitasnya di sosial media menjadi pertimbangan untuk menentukan strategi jitu dalam berpromosi. Salah satu strategi yang popular dan mudah dilakukan, serta efektif, yaitu copywriting. Copywriting cenderung membuat audiens terpengaruh dan termotivasi untuk membeli atau menggunakan produk yang kita jual.

Seseorang yang mampu membuat tulisan yang menjual disebut juga dengan copywriter. saat ini banyak sekali perusahan yang menggantungkan perkembangannya kepada seorang copywriter. Karena tanpa copywriter, sebuah perusahaan akan kesulitan dalam megajak pelanggan dan audiens untuk mengenal dan menggunakan produk mereka.


Copywriting umumnya digunakan untuk tulisan advertorial, sales letter, billboard, serta web page. Itulah sebabnya kenapa kita perlu belajar copywriting, supaya brand produk kita tertanam baik di benak masyarakat. Kita sebaiknya mengoptimalkan fitur-fitur digital marketing yang ada untuk menciptakan konten yang menjual. Untuk kursus copywriting yang efektif, seorang copywriter haruslah menentukan langkah-langkah sebagai berikut: 


1. Mengenali produk layanan dari perusahaan sendiri

Beberapa kasus di mana sebuah perushaaan berjalan di tempat adalah perusahaan itu belum mampu untuk mengenali produk mereka sendiri. Apalagi mereka yang berdiri hanya karena tren atau aji mumpung, biasanya mereka akan kesulitan untuk menjabarkan keunggulan, kelemahan, serta perbedaannya dengan kompetitor mereka. Maka dari itu, ciri khas produk perusahaan amatlah penting. Semakin kita mengenal baik produk dan layanan kita, semakin mudah kita menentukan kearah mana copywriting kita mengalir.  


2. Mengenal audiens dan kebiasaannya Belajar Kursus Copywring

Sebuah produk pasti lahir dari latar belakang sebuah permasalahan, contohnya iklan sampo. Sebuah merk sampo pasti tak hanya terdiri satu varian, tetapi bermacam-macam menyesuaikan keluhan dari audiens-nya. Setiap golongan audiens pasti memiiliki kebiasan yang berbeda dengan golongan lainnya, begitu juga dengan permasalahan yang juga beragam. permasalahan-permasalahan dari audiens memudahkan kita dalam menentukan target kepada siapa produk kita dijual. 


3. Buat headline yang memikat Belajar Kursus Copywring

Delapan dari sepuluh audiens hanya akan tertarik membaca artikel berdasarkan dari judul atau headline-nya. Untuk itu, usahakan headline tulisan langsung menjawab kebutuhan audiens agar headline mampu memikat pembaca. Kita bisa mencantumkan manfaat, presentase, atau penawaran yang sekiranya menarik pembaca.


4. Buat lead yang mendukung Belaja Kursusr Copywring 

Setelah membuat headline menarik, kita juga bisa mendukungnya dengan lead yang juga tak kalah memikat. Lead adalah paragraf pembuka yang menentukan apakah audiens akan lanjut membaca penawaran kita atau justru berhenti. Lead yang menarik meliputi, fakta kredibilitas produk kita, manfaat yang menjawab kebutuhan konsumen, serta fenomena-fenomena yang membuat audiens penasaran. 

 5. Tulis untuk satu orang saja Belajar Copywriting

Agar copywriting lebih memberikan kesan pada audiens, sebaiknya kita menulis untuk satu orang saja. Dengan menulis untuk satu orang, feel empati dalam tulisan akan semakin mudah dirasakan sehingga audiens terdorong untuk menggunakan produk kita. Hindari kata ganti orang ketiga, sebaiknya menggunakan kata ganti orang kedua seperti “ Anda”, “Kita” atau, “Anda”. penggunaan kata ganti orang kedua akan memberikan dampak empati yang lebih besar terhadap pembaca.

Ada banyak kelas untuk kursus copywriting baik online yang dibuka untuk membantu seseorang dalam melancarkan skill menulis konten yang menarik. Salah satunya, Anda bisa mengikuti kelas copywriting online di Mikkha.

 

Berapa biaya klas untuk kursus copywriting online di Mikkha?

Untuk harga, Mikkha sama sekali tidak menjatuhkan harga yang tinggi yang memberatan kantong. Harga kursus di Mikkha cukup bersahabat. Anda mungkin bakal berkesempatan mendapat potongan harga jika Anda menjadi pengguna baru di Mikkha loh...

 

 

Cara Menjual dengan Gaya Menggunakan Persuasive Copywriting
Live
Cara Menjual dengan Gaya Menggunakan Persuasive Copywriting
Live Training Save 50%
Rp. 220.000 Rp. 330.000

logo
Mikkha edu For Provider
Trainer
Buy Training
Optimasi SEO Untuk Website Makin Bercuan
Live
Optimasi SEO Untuk Website Makin Bercuan
Rp. 99.000

logo
Mikkha edu For Provider
Trainer
Buy Training
First slide