Event management Kursus

Handal dalam Mengelola Event Management

Handal dalam Mengelola Event Management

Bagi Anda yang tertarik menambah wawasan dan kemampuan sebagai event organizer, maka mengikuti pelatihan event management dapat menjadi solusinya. 

Sekarang ini, event management hampir menjadi kebutuhan setiap lini usaha. Mulai dari bidang hiburan, pemerintahan, keuangan dan perbankan sampai dunia fashion dan media. 

Dengan mendalami kemampuan event management, maka Anda dapat menjadi individu yang multi talenta dan tentu menambah kredibilitas pribadi di mata perusahaan dan rekan kerja.


Mengenal Event Management

Event management tidak hanya diartikan sebagai tools untuk melaksanakan sebuah event atau kegiatan. Namun secara luas, dalam event management Anda juga akan diajarkan cara-cara untuk membuat sebuah event berjalan sukses dari awal sampai akhir. Dalam pelatihan event management Anda akan belajar bagaimana membuat ide-ide kreatif sebagai gagasan utama sebuah acara. Selain itu, Anda juga akan mempelajari bagaimana cara membuat proposal yang paten, menghubungi para Penyelenggara acara seperti artis dan pesohor, mengurus perizinan hingga koordinasi dengan pihak keamanan.

Pada intinya, dalam kursus event management Anda akan mempelajari semua hal yang berhubungan dengan suatu kegiatan, dari A sampai Z.  Baca Juga Tentang : Learning Management System


Materi Kursus Event Management

Dalam pelatihan event management, ada beberapa hal yang akan dipelajari oleh peserta. Beberapa diantaranya seperti di bawah ini:

  • Membuat ide dan gagasan utama sebuah event,

  • Membuat perencanaan event,

  • Cara mengatur event di kantor,

  • Membuat penawaran dan proposal yang powerfull,

  • Manajemen risiko dan kontrak,

  • Analisa pasca acara,

  • Manajemen anggaran,

  • Tip memilih tempat acara sesuai anggaran,

  • Memulai koordinasi keamanan,

  • Menghitung faktor X sebuah acara, dan lain sebagainya.


Peserta Pelatihan

Seperti diutarakan sebelumnya, para peserta pelatihan event management adalah siapa saja yang berminat dalam bidang event organizer. Misalnya:

  1. Mahasiswa 

  2. Karyawan kantoran

  3. Pekerja seni

  4. Tenaga humas 

  5. Praktisi sales dan marketing

  6. Manajemen artis dan olahragawan, dan lainnya.


Model Pelatihan

Di tengah situasi pandemi seperti ini, para peserta dapat mengikuti pelatihan event management dengan dua cara yang dapat dipilih.


  • Live Online Training

Dengan menggunakan media GMeet, Zoom atau aplikasi video conference lain, para peserta akan diajar langsung oleh tutor berpengalaman.


  • Belajar Mandiri

Para peserta diajak aktif mempelajari materi yang dibagikan dalam bentuk PDF/PPT/video. Para Peserta dapat berkonsultasi dengan mentor melalui Zoom, GMeet atau aplikasi video conference lain.

Segera daftarkan diri Anda, ikuti pelatihan event management di MIKKHA dengan harga yang terjangkau. Tersedia juga harga khusus jika mengikuti kursus online dengan mengajak teman-teman kamu biar barengan. Yuk Hubungi MIKKHA sekarang juga!



First slide