kursus baca alquran Kursus

Kursus Baca Alquran Yuk Ikutan Ngaji Online nya


Kursus Baca AlQuran Online Via Mikkha Nggak Pakai Ribet

 

Kursus Baca Alquran Pernah mengalami kesulitan saat baca Al-Quran? Mengikuti kursus baca Alquran adalah opsi yang paling tepat. Sebagai umat muslim, kita tentu dituntut untuk bisa mempelajari Alquran, mulai dari membaca, memahami makna, hingga menghapal, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam dan barangsiapa yang membaca, tentu akan mendapatkan pahala. 

 

Sebagai kitab yang  berasal dari bahasa Arab, tentu orang Indonesia mengalami kesulitan dalam membaca dan memaknai isi dari Al-Quran. Hal itu dikarenakan kita memang tidak terbiasa dengan bahasa Arab, jadi wajar apabila mengalami banyak kesalahan saat membaca. Selain mengenal huruf, tentu kita juga harus mengetahui hukum bacaannya atau tajwid. Karena dalam membaca Al-quran, kesalahan dalam membaca satu huruf saja dapat membuat kosakata salah makna. 

 

Belajar baca Al-Quran memang harus dilakukan sedini mungkin. Anak-anak biasanya akan diwajibkan mengaji oleh kedua orang tuanya. Karena otak anak dipercaya dapat lebih mudah menanggapi dan mempertahankan informasi yang disampaikan. Tetapi, untuk orang dewasa yang belum lancar dalam membaca Al-Quran, tentu hal ini sama sekali bukan masalah. Tidak ada kata terlambat untuk belajar Al-Quran. Siapapun berhak mempelajari kitab Allah SWT dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

 

Kursus membaca Alquran kini sudah bisa dilakukan dengan onlne. Apalagi pandemic mengharuskan kita untuk menjaga jarak dan membatasi diri dalam melakukan kegiatan di luar. Meski begitu, kita tidak boleh berhenti belajar  dan sekarang, kita juga dituntut untuk menguasai digital. Karena sekarang, segala urusan dapat diselesaikan lewat kecanggihan teknologi digital. 

 

Mikkha sebagai platform marketplace edukasi online berbasis web yang memungkinkan kamu berlajar secara interaktif dan lebih mendalam. Dengan mengikuti kursus di Mikkha Edu, kamu akan diajarkan oleh praktisi berpengalaman dan melakukan diskusi agar kamu dapat memahami materi yang disampaikan. Untuk metode video online, kamu bisa mengakses materi kapanpun dan di mana pun sesuai dengan kondismu. 

 

Mikkha tentu memiliki program kursus baca Al-Quran. Berkolaborasi dengan lembaga Cinta Quran, Mikkha Edu dapat membantu kamu lancar membaca Al-Quran dan memahami akan tajwid dan maknanya. 

 

Program Kursus Baca Alquraan

 

Adapun manfaat yang bisa kamu peroleh dengan mengikitu kursus online antara lain; 

 

 

1. Lebih Mudah Belajar Al-Qur’an Kursus Baca Alquran Online

 

Menurut penelitian, seseorang yang menghapal Al-Qur’an tanpa memahami konteks dan maknaya, akan lebih sulit mengingat lagi, dan lebih mudah melupakannya. Sementara, seseorang yang lebih memahami Al-Qur’an, tentu akan lebih mudah menghapal dan mengingat, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, sangat penting belajar Membaca alquran untuk memahami lebih dalam mengenai Al-Qur’an.

 

2. Mudah Memahami Islam Kursus Baca Alquran Online

 

Orang yang dapat memahami bacaan alquran tentu, apalagi yang mengerti keilmuan Nahwu dan Shorf akan lebih memahami maksud kaedah-kaedah dalam agama islam daripada mereka yang tak mempelajarinya sama sekali. Apalagi untuk ulama, kyai, ustaz, tentu sebuah urgensi bagi mereka mempelajari bahasa arab / alquran karena mereka butuh ilmu yang banyak untuk menyampaikan pemahaman kepada khalayak.

 

3. Bahasa Paling Mulia Kursus Baca Alquran Online

 

Ibnu Katsir rahimahullah juga menyatakan, "Karena Al-Quran adalah kitab yang paling mulia, diturunkan dengan bahasa yang paling mulia, diajarkan pada Rasul yang paling mulia, disampaikan oleh malaikat yang paling mulia, diturunkan di tempat yang paling mulia di muka bumi, diturunkan pula di bulan yang mulia yaitu bulan Ramadhan. Dari berbagai sisi itu, kita bisa menilai bagaimanakah mulianya kitab suci Al-Qur’an."

 

4. Meningkatkan Ketajaman Daya Pikir Kursus Baca Alquran Online

 

Pengkajian Alquran memiliki perpaduan kosakata yang indah, dan juga makna yang begitu serasi dalam berpadu. Hal ini menstimuli otak untuk menjamkan daya pikir, mengembangkan imajinasi, serta menajamkan kekuatan intelektual seseorang. 

Allah berfirman, "Barangsiapa yang menyekutukan sesuatu dengan Allah, maka ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung atau diterbangkan angin ke tempat yang jauh." (QS. Al Hajj: 31)

 

Banyak orang yang meninggalkan Alquran, padahal cara membaca alquran juga tak kalah penting dengan bahasa asing yang lain. Bahkan lembaga kursus yang menyediakan pelatihan Bahasa Arab juga bisa terbilang jarang. Kalau pun ada, jarak yang ditempuh juga cukup jauh. 

 

Program Membaca Alquran

 

Sekarang ini, kursus Baca Alquran bisa diterapkan secara online. Apalagi zaman sejak pandemi covid-19, aktivitas begitu dibatasi dan kebanyakan dilakukan secara daring. Mikkha, sebagai platform edukasi interaktif online, menyediakan berbagai kelas kursus yang bisa kamu ikuti. Salah satunya, adalah kursus Baca Alquran. 

 

Kursus Membaca Alquran di Mikkha memudahkan kamu belajar tanpa harus repot-repot datang ke tempat kursus. Kamu bisa mengakses kelas di mana saja dan kapan saja secara online dan interaktif. Dipandu dengan trainer yang ahli dibidangnya, kamu akan dibimbing untuk memahami Hadis/Tajwid yang lebih dalam.

 

Cari tau sekarang di mikkha.com dan rasakan pengalaman belajar yang fun dan seru!

Oiya di Mikkha Juga Bisa Menerima Pelatihan Untuk Karyawan dn Time Lohh...!!

Mikkha, Fits For Your Future!

 

 


First slide