Kursus Video Editing Sampai Tingkat Mahir Kursus Video Editing Online

Kursus Editing Video Online Sampai Tingkat Mahir

Seperti Film! Ini Tips dan Trik Editing Video Ala Editor Profesional  Jogja Malaysia Surabaya bandung bekasi malang Kusus Video Editing

Video editing menjadi kemampuan yang belakangan ini sering dicari oleh pembuat konten atau konten kreator. Minat masyarakat yang meningkat membuat  konten video semakin digemari. Social Media pun sudah mulai mengaftikan fitur video yang memang menjadi tren di masyarakat sekarang, seperti Youtube, Tik Tok, dan Facebook. Bahkan di Application Store, sudah banyak menyediakan software khusus yang diperuntukkan untuk editor pemula. Saat ini, bukan hanya video editor yang bisa menguasai skill editing. Semua orang bisa menjadi editor video, tergantung minat dan seberapa tinggi keinginan belajarnya.

 

Film-film Hollywood menjadi tolok ukur sebuah video berkualitas. Dari mulai ketelitian, kecepatan, kehalusan, dan gaya dalam mengedit serta mengambil angle video.  Jika aspek-aspek tersebut bisa dijankan dengan baik, maka sebuah video pendek saja dapat terlihat sangat berkualitas.

 

Meski banyak aplikasi editing video yang tersebar untuk gadget, tetap saja tidak bisa sembarangan. Karena pada hakikatnya, editing video merupakan langkah terakhir yang paling krusial dan penting. Video yang sudah disunting akan menentukan seberapa berkualitas konten yang kamu buat. Semakin halus editan video kamu, semakin besar peluang kamu menarik penonton.

 

Apa saja sih langkah-langkah yang harus dilakukan supaya video kamu terlihat profesional? Ini 4 Tips dan Trik Editing Video yang bisa kamu terapkan!

 

1. Gunakan custom keyboard shortcut Kursus editing Video bandung

Kemampuan editing yang fleksibel dan cepat merupakan faktor utama dari seorang editor video. Banyak sekali kasus dimana proses video editing terhambat karena terbatasnya custom keyboard shortcut. Tapi kamu nggak usah khawatir. Sekarang ini, ada banyak software yang menyediakan fitus custom untuk keyboard shortcut yang akan menfektifkan pekerjaanmu. Misalnya saja di software, Adobe Premiere Pro. Software yang satu ini memungkinkan kamu menggunakan shortcut keyboard hanya dengan tangan kiri saja. Kamu bisa melihat step by stepnya di tutorial yang tersebar di internet.

2. Rapikan materi video Editing Malang online

Faktor lain yang juga sering menghambat proses video editing menjadi terulur dari waktu yang seharusnya adalah materi projek yang tidak teroganisir. Kamu pasti pernah menemukan seseorang, atau mungkin kamu sendiri, yang asal memindahkan materi video ke komputer untuk langsung diedit. Padahal ada baiknya kamu mengorganisir lebih dulu materi sesuai dengan kategorinya. Misalnya saja, video, grafis, music, clip art, stiker, atau scene-scene yang harus ditonjolkan. Materi yang disusun rapih berdasarkan kategorinya akan memungkinkan kamu untuk mengedit video lebih efisien dan efektif. 

3. Mengatur grading warna Kursus Video Editing Surabaya

Warna sebuah video menentukan mood dari konten yang ditampilkan. Misalnya saja dalam video horror, biasanya editor akan menggunakan grading sedikit gelap dan suram. Untuk video klip lagu ceria, mereka akan menggunakan warna colorful yang bisa membangkitkan semangat untuk para penontonnya. Dengan mengatur grading warna dalam sebuah video, kamu bisa memilih untuk menampilkan mood apa yang dalam konten.  

4. Mainkan variasi shot Kursus Editing Video Jogja

Variasi dalam sebuah gambar juga bisa membangkitkan mood atau menjadikan konten menjadi lebih hidup. Dalam adegan drama televise misalnya, kita sering menemui ekspresi tokoh yang di-zoom untuk mengetahui ekspresinya, sehingga emosi yang disampaikan pun akan diterima oleh khalayak. Bukan cuma zoom, tapi variasi shot ini juga bermacam-macam. Ada transisi dan efek grafis. Jangan lupa untuk melakukan penggalan video dengan tepat. Jangan sampai membuat mood dalam video justru menjadi rusak.  

mengedit video memang tak bisa dipelajari secara instan. Semuanya butuh proses dan kesabaran, serta semangat belajar yang tak terputus. Kalau kamu serius, kamu bisa mempelajari teknik editing video dari mana saja. Kamu bisa belajar melalui tutorial di youtube, atau mengikuti kursus.  Baik kursus online maupun offline. 

 

Mikkha sebagai one stop education learning platform menyediakan berbagai macam kelas kursus. Salah satunya adalah Kursus Editing Video. metode online interaktif membuat kamu bisa mendalami kelas di mana saja, dan kapan saja. Kamu bisa berdiskusi langsung dengan trainer dan mendapat pemahaman lebih terkait materi yang disampaikan. Untungnya mengakses kelas online, kamu nggak perlu repot datang ke tempat kursus dan menghabiskan biaya karena itu. Dipandu oleh praktisi berpengalaman, kamu akan diajarkan cara mengedit video dan memahami rahasia-rahasia editor professional.

Mikkha merupakan education marketplace yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memberi pelatihan sesuai dengan bakat dan minat. Ada banyak kelas yang menyediakan berbagai pelatihan penambah skill di bidang bisnis, teknologi, lifehack, bahkan bahasa.  Lokasi Kursus Edit

ing Video

  • Berapa biaya kursus video editing online di mikkha?
    di Malaysia

Untuk harga, Mikkha sama sekali tidak menjatuhkan harga yang tinggi yang memberatan kantong. Harga kursus di Mikkha cukup bersahabat. kamu mungkin bakal berkesempatan mendapat potongan harga jika kamu menjadi pengguna baru di Mikkha

Pilih Kelas Yang Kamu Suka Termasuk Untuk Kursus video Editing Online bandung DI Bawah ini!! 

 

 

Jago Video Editing untuk Pemula
Live
Jago Video Editing untuk Pemula
Live Training Save 50%
Rp. 220.000 Rp. 440.000

logo
Mikkha edu For Provider
Trainer
Buy Training
Figma 101 - Tools untuk Prototype dan Rancangan Kasar Aplikasi
Video
Figma 101 - Tools untuk Prototype dan Rancangan Kasar Aplikasi
Rp. 110.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
Figma 101 - Tools untuk Prototype dan Rancangan Kasar Aplikasi
Video
Figma 101 - Tools untuk Prototype dan Rancangan Kasar Aplikasi
Rp. 110.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
First slide