Pelatihan Data Analytics Kursus

Pelatihan Data Analytics Dibutuhkan untuk Perusahaan

Pelatihan Data Analytics


Di era digital saat ini data analytics sangat penting. Data analytics ini membantu pelanggan untuk meminimalisir kemungkinan adanya kecurangan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. Keuntung lain dengan data analytics adalah perusahan bisa lebih mudah untuk mengambil kebijakan atau keputusan di dalam bisnis. Karena ada perangkat lunak yang tepat untuk menganalisa data-data perusahaan tersebut.

Sehingga dengan kebutuhan itu, pelatihan data analytics dicari dan dibutuhkan perusahan. Selanjutnya untuk lebih memahami apa itu data analytics, Anda bisa memahami dari dasar yaitu mencari tahu pengertiannya.


Pengertian pelatihan data analytics

Untuk memahaminya, data analytics adalah serangkaian aplikasi. Mulai dari Basic Intelligence, Reporting and Online Analytical Processing, dan beberapa fitur analytic lainnya.

Pengertian lainnya dari data analytics juga bisa diartikan sebagai proses yang bertujuan untuk mendapatkan kesimpulan dari informasi data. Biasanya teknologi ini banyak digunakan di industri komersial. Dengan alasan karena dapat membuat perusahaan lebih mudah dalam mendapatkan hasil akhir yang baik dan akurat.

Selain itu, teknologi ini dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dan mengoptimalkan program pemasarannya. Sekaligus meningkatkan layanan bagi para pelanggan.

Singkat kata, pelatihan data analytics dibutuhkan untuk meningkatkan performa bisnis sebuah perusahaan.

Kegunaan pelatihan data analytics untuk perusahaan Setelah mengetahui pengertian dari data analytics, maka Anda bisa mencari tahu berbagai kegunaan pelatihan data analytics untuk perusahaan tempat Anda bekerja. Atau perusahaan yang Anda pimpin.

Simak berbagai kegunaan data analytics bagi sebuah perusahan:

  1. Mempermudah Perhitungan Statistik 

Keuntungan dari pelatihan data analytics ini yang utama adalah membantu para karyawan dalam pekerjaan menghitung ataupun menganalisa data-data tersebut akan semakin mudah berkat adanya data analytics. 

  1. Menjadikan Waktu Perhitungan Semakin Efisien 

Pelatihan data analytics yang mampu menjadikan waktu untuk menganalisa data-data, terutama yang berkaitan dengan data statistika lebih efisien. Sehingga bisa meningkatkan kinerja dan membuat karyawan tidak berkutat hanya pada satu pekerjaan tetapi lebih banyak lagi.

  1. Memberikan Solusi untuk Kepentingan Bisnis 

Pelatihan data analytics akan membantu perusahaan memiliki solusi-solusi yang didapatkan berasal dari hasil perhitungan data statistik yang telah dianalisa sebelumnya. Sehingga perusahaan akan lebih mudah dalam mengambil keputusan-keputusan yang dapat digunakan untuk menunjang kepentingan perusahaan tersebut. 

  1. Hasil Perhitungan yang Akurat dan Reliabel

Dengan mengikutsertakan karyawan dalam pelatihan data analytics maka akan menguntungkan perusahaan. Sebab, adanya data statistics dapat mengurangi risiko kesalahan dalam proses analisis data statistika. 

  1. Dapat Membantu Riset Pasar dari Sebuah Bisnis

Riset pasar sangat penting untuk menjalankan bisnis. Agar proses riset pasar menjadi lebih mudah maka perusahaan harus mulai menerapkan teknologi yang tepat. Inilah alasan  kini banyak perusahaan menerapkan data analytics untuk memudahkan proses riset pasarnya. 

Sehingga pelatihan data analytics memang dibutuhkan dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. 

Jika Anda dan perusahaan membutuhkan pelatihan data analytics maka jawabanya adalah berdiskusi dengan Mikkha Edu. Anda bisa mendapatkan pelatihan data analytics terbaik yang bisa memberikan benefit bagi perusahaan mencapai profit tinggi.


Data Analytics
Video
Data Analytics
Rp. 220.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
Data Analytics
Video
Data Analytics
Rp. 220.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
First slide