Pelatihan Webinar Storytelling Kursus

Mengikuti Pelatihan Webinar Storytelling

Pelatihan Webinar Storytelling

Apakah Anda pernah membaca cerita yang menarik sampai Anda larut dalam suasana ketika membacanya?


Anda bisa tergugah atau bahkan mengambil aksi atas cerita yang dibaca. Menurut studi psikologi membuktikan bahwa antar otak dan perasaan manusia itu mudah merespon dan terhanyut ke dalam cerita yang menarik dan seru.


Itulah mengapa ada pelatihan webinar storytelling. Sebab, storytelling adalah taktik atau cara untuk branding yang mempererat emosi atau ikatan emosional antara publik dengan brand Anda. Selain itu, storytelling juga bisa meningkatkan kepercayaan dan loyalitas bahkan berujung pada interaksi atau engagement dengan konsumen.


Perusahaan atau brand membutuhkan engagement dalam menjalankan bisnis dan sebagai cara berkomunikasi dengan konsumen.

 

Yuk, cari lebih dalam tentang bercerita dan pentingnya untuk menjalankan bisnis melalui pelatihan webinar storytelling.


Pengertian Pelatihan Webinar Storytelling

 

Pertama adalah Anda memahami dan mencari tahu arti dari storytelling. Pengertian story telling atau bercerita adalah proses menggabungkan fakta dan cerita untuk disampaikan kepada pengguna supaya menimbulkan rasa ketertarikan dengan apa yang sedang Anda tawarkan.

 

Jadi storytelling bukan hanya sekedar mendongeng atau menceritakan. Fungsi dari storytelling adalah menjadi sebuah alat yang penting untuk menarik perhatian pendengar.

 

Kemampuan atau teknik ini bisa Anda gunakan ketika sedang melakukan promosi produk atau layanan melalui kata-kata ataupun cerita. Biasa untuk pekerjaan storytelling dilakukan oleh seorang copywriter di salah satu perusahaan. 

 

Singkatnya dengan adanya storytelling dapat menjadi bumbu tambahan dari penjelasan Anda untuk menciptakan hubungan antara pendongeng (copywriter) dengan pengguna atau customer. Inilah gunanya pelatihan webinar storytelling.

Pentingnya Fungsi Storytelling


Menariknya, storytelling ini tidak hanya untuk menulis cerita untuk menarik minat konsumen. Tetapi Anda juga bisa menggunakan untuk teknik saat berkomunikasi dengan rekan kerja atau atasan di kantor.

Jika menggunakan teknik ini, pendapat atau saran Anda akan lebih di dengar oleh kolega atau atasan di kantor.

Berikut ini alasan mengapa storytelling sangat penting dan harus diprioritaskan di dunia kerja. Ini bisa Anda dapatkan jika mengikuti pelatihan webinar storytelling.

1. Membuat  koneksi dengan audiens

Seperti yang yang sudah dijelaskan di atas bahwa storytelling adalah kemampuan dasar manusia yang dapat menyatukan dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan orang lain.

Anda bisa membuat cerita sebuah produk pakaian misal dari kisah seorang anak yang membelikan baju baru sebagai hadiah ulang tahun ibunya dari hasil tabungan menyisihkan uang jajan.

Lewat storytelling ini, Anda menciptakan relasi yaitu cinta kasih dan kasih sayang dalam strategi marketing sehingga melekat dengan calon pembeli produk.

2. Mampu memberdayakan karyawan

Storytelling tidak hanya Selain membangun koneksi dengan audiens, storytelling juga bisa menjadi metode yang kuat untuk belajar bagi seorang pekerja.

Melalui storytelling pemimpin di semua tingkatan dapat belajar untuk mendidik, menginformasikan, memotivasi dan menginspirasi karyawan mereka.

Lalu bagaimana bisa membuat storytelling yang bagus untuk promosi bisnis perusahaan Anda? Ya ikutilah pelatihan webinar storytelling. Pelatihan ini akan membantu karyawan perusahaan Anda mampu menulis kisah storytelling yang menyentuh konsumen dan membuat mereka sampai menggunakan produk atau jasa bisnis perusahaan Anda.

Mikkha Edu bisa membantu perusahaan Anda menciptakan copywriter yang andal di bidang copywriting.


Storytelling for influence
Video
Storytelling for influence
Rp. 198.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
Storytelling for influence
Video
Storytelling for influence
Rp. 198.000

logo
RISCONSULTING Inovasi Edukasi
Trainer
Buy Training
First slide