Tips Jago Membuat Presentasi Skill Tips

Tips Jago Membuat Presentasi dengan Pelatihan Presentations Skill

Tips Jago Presentasi Dengan Pelatihan Presentations Skills Online

Kemampuan presentasi sepertinya sudah menjadi hal utama di dunia profesional sekarang ini. Apalagi sejak masa pandemi, maka kegiatan presentasi semakin jamak diperlukan. Untuk itulah pelatihan presentations skills secara online akan makin banyak dicari dan dibutuhkan orang.

Pelatihan presentations skills online ini dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan presentasi mereka. Misalnya jika kalian adalah:

  1. Pelajar dan mahasiswa, atau, 

  2. Profesi guru, pengajar atau sampai ke pengurus sebuah yayasan/organisasi.

  3. Pekerja profesional mulai di tingkat staf hingga manajer dan direksi, dan lain sebagainya.

Materi Pelatihan Presentasi Online

  • Apa yang dipelajari dalam kelas ini? Secara umum, peserta pelatihan presentations skills online akan mendapatkan kiat atau cara-cara untuk:

  • Membuat dan merancang presentasi yang jitu, efektif dan tepat sasaran.

  • Mempelajari cara terbaik dalam teknik menyampaikan presentasi.

  • Teknik dasar penggunaan media presentasi dengan basis komputer.

  • Tips memilih kata pembuka dan kalimat-kalimat persuasif.

  • Kiat menguasai audience dengan ragam latar belakang, dan lain sebagainya.

Keuntungan Metode Presentasi Online 

Dengan dilaksanakan secara daring atau online, maka ada beberapa keuntungan bagi peserta yang mengikuti kelas ini.

  • Inspirasi, dimana para pengajar memberikan banyak inspirasi untuk peserta sehingga dapat lebih mudah dipraktekkan.

  • Praktek langsung, para peserta akan langsung melakukan kegiatan praktek dengan contoh kasus nyata yang umum dijumpai di dunia kerja ataupun professional.

  • Menyenangkan, dengan suasana yang cair dan santai, kelas pelatihan presentations skills online ini jelas menawarkan suasana berbeda dari kelas-kelas tatap muka.

Kiat Mudah Membuat Presentations Online

Ada beberapa hal dasar yang bisa diperhatikan dalam menyusun sebuah presentations online. Beberapa yang bisa dijelaskan secara singkat adalah sebagai berikut:

  • Jenis dan ukuran font. Jenis font yang mudah dibaca biasanya adalah Helvetica, Arial dan Calibri. Hindari memakai font-font yang rapat dan berujung lancip atau runcing. Untuk ukuran font, biasakan dengan ukuran standar yaitu 14 untuk teks dan 16 untuk judul dalam presentasi.

  • Jangan pakai terlalu banyak slide. Presentations yang terlalu panjang, lebih dari 10 slide cenderung akan mengundang kebosanan para audiens. Buat layout kasar tentang poin-poin yang ingin disampaikan sebelum Anda menyusun presentasi.

  • Pilihlah kalimat-kalimat yang singkat dalam menyampaikan gagasan dalam presentations online. Cara memilih kalimat yang efektif akan dipelajari dalam Pelatihan Presentations Skills Online ini.

 

Untuk Anda yang sedang mencari pelatihan presentations skills online yang profesional dan mampu memberikan dampak pada perusahaan, Mikkha Edu menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa berdiskusi terlebih dahulu agar pelatihan yang diberikan perusahaan sesuai dengan target. Mari berikan kesempatan pada karyawan untuk menjadi pribadi yang terampil dalam memaparkan ide cemerlang dalam slide presentasi.

 

 

First slide